Tren Desain Website 2019

tren website 2019

Tren Desain Website 2019

Tren Desain Website 2019 1170 650 Blackboomedia

Pembuatan dan desain website semakin tahun terus mengalami perubahan menyesuaikan selera konsumen. Setiap pergantian tahun, terdapat strategi khusus dalam mendesain dan mengembangkan sebuah website. Terdapat berbagai faktor yang harus diterapkan untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak dan mempertahankan konsumen yang sudah ada.

Di tahun 2019, berikut prediksi arah pembuatan dan desain website

1. Kecepatan
Berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk membuat kesan yang baik bagi pelanggan potensial Anda? Apabila anda berbicara mengenai interaksi dengan meraka melalui online, anda hanya memiliki waktu kurang dari tiga detik membuat kesan pertama (first impression) yang baik bagi calon pelanggan anda.

Dengan banyaknya website dengan penawaran yang beragam, calon pelanggan anda tidak akan senang apabila harus menunggu lama ketika membuka website anda. Mereka dengan mudah menutup website anda dan beralih ke website lain.

2. Versi Ponsel
Di tahun ini, penggunaan website dengan versi seluler (mobile) diprediksi semakin bertambah. Penggunaan desktop dengan cepat diganti dengan ponsel, hal ini menyebabkan banyak perusahaan dan toko online yang mulai mengadaptasi tampilan website mereka ke dalam versi seluler.

3. Desain
Desain website di tahun 2019 lebih banyak menggunakan tampilan yang responsif, desain flat, tata letak dan bentuk asimetris. Tren lain ialah penggunaan situs halaman tunggal (one page) di mana pengguna menelusuri informasi mengenai layanan dan produk yang ditawarkan. Jadi, pengunjung tidak perlu mengklik link dan berpindah-pindah halaman website. Penggunaan latar belakang dengan video juga mulai tren di tahun 2019

4. Chatbots
Fitur ini sudah tren di tahun 2018 dan akan terus berkembang ditahun ini. Chatbots merupakan sebuah layanan obrolan robot/tokoh virtual dengan kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligent) yang menirukan percakapan manusia melalui pesan suara, obrolan teks ataupun keduanya. Intinya adalah percakapan virtual dimana satu pihak adalah sebuah robot chat yang bertujuan untuk sarana hiburan. Fitur chatbot ini telah digunakan di berbagai industri untuk menyampaikan informasi atau melakukan tugas, seperti untuk memberitahu cuaca terkini (Weather Bot), membantu memilih dan memasan bahan makanan (Grocery Bot), membantu melakukan reservasi penerbangan, membantu memberikan solusi atas suatu (Life Advice Bot) dan bot sebagai teman untuk bercakap-cakap seperti SimSimi.